Selasa, 10 Desember 2013

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis


Assalamualaikum the readers. Daftar isi biasanya digunakan untuk pembuatan makalah atau skripsi. Untuk orang yang tidak tahu, banyak dari mereka yang membuat daftar isi secara manual. Padahal ada cara yang lebih mudah lho. Kita bisa membuat daftar isi secara otomatis. Pengen tau caranya? Terus baca blog aku, hehe.
 
Berikut langkahnya:
  1. Selesaikan dulu skripsi atau makalah kamu sampai kelar, jangan lupa editannya juga.
  2. Langkah selanjutnya mata harus fokus pada style di MS Word 2007, ups jangan lupa yang mau di jadikan judul di block dulu ya...
  3. Block Judul BAB nya yang akan di masukkan ke daftar isi. kemudian klik Heading1 pada style. Cling....pasti format akan berubah defaultnya Word, sehingga kita harus mengubah lagi tataletak, jenis font, dan ukuran font.                                                  
  4. Setelah selesai dengan mengubah format BAB yang sudah jadi Heading1 tadi baru sekarang setting tersebut kita masukan dalam memory heading1 sehingga waktu kita mengklik mengubah style BAB selanjutnya menjadi heading1 sama seperti yang pertama tadi.

  5. Caranya seperti gambar diatas. Ubah BAB menjadi Heading1, Ubah Font dan tataletak, klik icon kecil untuk memunculkan style dan klik bagian kanan heading1 dan update heading1 tersebut.
  6. Ubah style semua bab yang akan dijadikan daftar isi menjadi heading1 dan ubah style sub Bab menjadi Heading2 dan lakukan cara di atas. 
  7. Terakhir masuk ke menu References, Table of Contents, Pilih Automatic Table1 atau lainya untuk edit.
  8. Alhamdulillah akhirnya judul sudah jadi dengan baik. Tinggal menghapus atau mengganti tulisan Contents di atas daftar isi tersebut.
Semoga bermanfaat yah readers.. :)

2 komentar:

  1. DONACO POKER SELALU MEMBERI LEBIH

    Donaco Poker memberitahukan kepada anda bahwa kami telah hadir dengan promo-promo terbaru yang akan membuat anda merasa sayang jika untuk dilewatkan. Kami meberikan bonus harian mulai dari 5%-10% yang bisa anda claim 2 kali setiap harinya. Selain itu kami juga memberikan bonus mingguan sebesar 0.5% dari Turnover anda bosku. Jadi bayangkan jika anda aktf bermain dan menang terus. Pasti banyak sekali bonus yang bisa anda claim perhari dan perminggunya. Kami juga menjanjikan pelayanan yang ekstra lebih daripada agen-agen lainnya. Jadi jangan tunggu lagi bosku. Mari bergabung bersama kami bosku, untuk menikmati semua kenikmatan yang kami berikan.
    Hubung kami di :
    WHATSAPP : +6281333555662
    atau langsung di Livechat kami donacopoker(titik)net

    >>>DAFTAR<<<

    Tips Jitu Poker Online

    BalasHapus